Badrodin Tak Mau Terseret Opini

Badrodin Tak Mau Terseret Opini
Badrodin Tak Mau Terseret Opini
JAKARTA - Usai dilantik menjadi Kapolda Sumut di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (19/2), kepada JPNN Brigjen Pol Badrodin Haiti mengatakan, Jumat besok  (20/2) sudah mulai menjalankan tugasnya sebagai Kapolda yang baru. "Besok saya sudah di Medan," ucapnya dengan wajah sumringah.

Dimintai tanggapan atas keterangan Otto Hasibuan,SH yang mengatakan bahwa Candra GM Panggabean  tidak bersalah, Badrodin menjawab, hal itu merupakan hak orang untuk mengeluarkan pendapat. Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara itu menegaskan, dia akan bekerja berdasarkan hasil proses penyidikan yang telah dan masih dilakukan tim penyidik Kapoltabes Medan.

"Kalau ada yang ngomong, biar saja kenapa. Kita acuannya hasil penyidikan," cetus Badrodin. Saat ditanya apa upaya yang akan dilakukan agar bisa secepatnya menangkap GM Panggabean, dia pun tidak memberikan keterangan yang tegas. Dia katakan, setiap tindakan kepolisian yang akan diambil bukan berdasarkan opini yang berkembang di masyarakat. "Kita tidak akan terbawa opini," ucapnya.

Terkait masih adanya 7 anggota DPRD Sumut yang belum bisa dimintai keterangan sebagai saksi lantaran belum ada izin dari Mendagri Mardiyanto, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Abubakar Nataprawira mengatakan, memang menjadi hak anggota dewan untuk tidak mau memberikan keterangan sebelum ada izin dimaksud. "Tapi kalau sudah ada izin, mereka harus mau memberikan keterangan," tegasnya.

JAKARTA - Usai dilantik menjadi Kapolda Sumut di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (19/2), kepada JPNN Brigjen Pol Badrodin Haiti mengatakan, Jumat besok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News