Bagian Pertarungan Politik Jelang Pilgub

Bagian Pertarungan Politik Jelang Pilgub
Foto: Dok. JPNN
JAKARTA -- Kecurigaan adanya rivalitas politik di balik perseteruan nasib kepengurusan PSSI, rupanya tidak semata menyangkut  perebutan pengaruh antara Partai Golkar dengan Partai Demokrat di level nasional. Pemerhati persepakbolaan di Makassar, Andi Barlianto Asapa malah menilai, pertarungan politik di balik kisruh PSSI lebih kentara nuansa pertikaian politik menjelang pemilukada gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang digelar 2012 mendatang.

Andi Barlianto menyebutkan, sejumlah nama yang sudah mulai digadang-gadang maju di pilgub Sulsel mendatang antara lain Ilham Arief Siradjudin, yang saat ini masih walikota Makassar. Aco, panggilan Arief, saat ini juga manajer PSM Makasaar, klub yang hengkang dari Liga Super Indonesia (LSI) dan gabung LPI.

Arief, menurut Andi, berhasil merebut jabatan sebagai manajer PSM Makassar, yang sebelumnya dijabat Kadir Halid, yang merupakan adik kandung Nurdin Halid. Arief saat ini juga menjabat sebagai ketua DPD Partai Demokrat Sulsel.

"Nah, Arief ini juga akan maju sebagai calon gubernur, diusung Demokrat. Sedang Golkar tampaknya akan kembali mengusung Syahrul Yasin Limpo yang juga Ketua DPD Golkar Sulsel. Nurdin Halid sendiri juga sudah ancang-ancang mau maju. Jadi, kisruh PSSI ini merupakan bagian dari pergesekan politik menjelang pilgub," ujar Andi Barlianto Asapa kepada JPNN di Jakarta, Rabu (30/3).

JAKARTA -- Kecurigaan adanya rivalitas politik di balik perseteruan nasib kepengurusan PSSI, rupanya tidak semata menyangkut  perebutan pengaruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News