Bagikan Hijab Gratis, Muslimah Jakarta Ini Jadikan Car Free Day Ajang Dakwah

Bagikan Hijab Gratis, Muslimah Jakarta Ini Jadikan Car Free Day Ajang Dakwah
Bagikan Hijab Gratis, Muslimah Jakarta Ini Jadikan Car Free Day Ajang Dakwah

Setiap hari Minggu di pusat Jakarta, puluhan ribu warga Indonesia berbondong-bondong memenuhi salah satu jalan paling padat di kota ini. Di hari Minggu pula, sekelompok perempuan melihat acara ini sebagai peluang untuk berdakwah Islam.

Dari subuh hingga menjelang siang, ada kesempatan untuk bernapas lega berkat adanya hari bebas kendaraan atau ‘car free day’.

Seperti namanya, kendaraan dilarang masuk dan jalanan dibuka bagi lautan manusia di sebuah kota di mana jumlah ruang terbuka masih sedikit dan jauh letaknya.

Di hari Minggu pula, sekelompok perempuan melihat acara ini sebagai peluang untuk berdakwah Islam.

Pemimpin kelompok ini, Triken Sholihat, takut bahwa perempuan Muslim Indonesia menjadi terlalu liberal atas apa yang mereka kenakan.

"Kami akan membantu mereka untuk memakai hijab secara benar sementara juga menjelaskan alasan dan pentingnya memakai hijab menurut syariah," tuturnya.

Ia menyambung, "Banyak perempuan tak menyadari bahwa mengenakan hijab adalah wajib sesuai dengan Al-Quran."

Triken dan timnya melengkapi diri mereka dengan kotak hijab warna-warni yang mereka distribusikan secara gratis untuk perempuan tanpa hijab atau perempuan yang hijab-nya mereka nilai masih bergaya bebas.

Setiap hari Minggu di pusat Jakarta, puluhan ribu warga Indonesia berbondong-bondong memenuhi salah satu jalan paling padat di kota ini. Di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News