Bahasa Inggris Pekan Ini : Beda 'Salary' dan 'Wage'

Bahasa Inggris Pekan Ini : Beda 'Salary' dan 'Wage'
Bahasa Inggris Pekan Ini : Beda 'Salary' dan 'Wage'

Apakah Anda tahu perbedaan antara 'stubborn' dan 'naughty' atau perbedaan antara 'salary' dan 'wage'? Apakah Anda suka bingung dalam menggunakan kata 'can' dan 'may'? Hal tersebut merupakan beberapa pertanyaan yang diajukan oleh anggota komunitas Learn English Facebook ABC Australia Plus . Berikut penjelasannya.

 

Dritan Biba‎ dari Albania bertanya :

Apa perbedaan antara 'salary' dan 'wage'? 

Bahasa Inggris Pekan Ini : Beda 'Salary' dan 'Wage'
Flickr CC: Will

Jika Anda mendapatkan  'salary'  itu artinya Anda dibayar dengan sejumlah uang tertentu secara rutin baik per minggu, setiap bulan atau setiap tahun  Dan jumlah uang yang diterima juga jumlahnya tetap selama periode waktu tertentu

'What is your yearly salary?'' (Berapa pendapatan anda dalam setahun ?) Tapi jika Anda dikatakan mendapatkan 'wage'  itu artinya Anda dibayar per jam, jadi semakin banyak Anda bekerja, semakin banyak uang yang akan Anda dapatkan. 'What is your hourly wage?' (Berapa anda dibayar dalam satu jam?) Satu hal yang perlu diperhatikan, dalam percakapan tidak resmi orang sering tertukar menggunakan kedua kata ini dan kedua kata ini merujuk pada sejumlah uang yang didapatkan setelah bekerja atau upah 

Joylard Naiillor Evelin‎ dari Madagascar bertanya 

Bahasa Inggris Pekan Ini : Beda 'Salary' dan 'Wage'
Flickr CC: R.Nial Bradshaw

Apa perbedaan antara 'stubborn' dan 'naughty'?

'Naughty' menggambarkan perilaku seseorang yang buruk, biasanya masih anak-anak
 'He won't do anything his parents tell him to. What a naughty child.' (Dia tidak melakukan apa yang diperintahkan oleh orang tuanya. Dia anak yang nakal). 'You naughty girl. Did you spill your drink on my carpet?' (Kamu anak nakal. Apakah kamu menumpahkan minuman di karpet?) Sedangkan 'Stubborn' menggambarkan seseorang yang tidak akan berubah pikiran mereka, meskipun ada alasan untuk melakukannya 'They fight all the time because they are both so stubborn.' (Mereka bertengkar terus, karena keduanya keras kepala) 'He's such a stubborn old man, he won't even accept help from his family.' (Dia orang yang sangat keras kepala, dia tidak mau menerima bantuan dari keluarganya) 'That dog is so stubborn, it refuses to move.' (Anjing itu keras kepala, dia tidak mau pindah).

Mujeeb U Rehman Laghari dari Pakistan bertanya :

Bagaimana membedakan arti kata dari 'ease' dan 'cease'?

 

Bahasa Inggris Pekan Ini : Beda 'Salary' dan 'Wage'
Flickr CC: Andrew Barclay

'Ease' adalah kata benda yang menggambarkan kondisi lepas dari kesakitan atau ketidaknyamanan.

 Jika Anda melakukan sesuatu ’with ease’ itu artinya Anda melakukan hal itu dengan mudah, tanpa masalah atau sakit  ‘She climbed up the cliff with ease.’ (Dia memanjat tebing dengan mudah) ‘He quit smoking with ease.’ (Dia berhenti merokok dengan mudah) Kata kerja ‘ease’ artinya membuat suatu masalah menjadi tidak terlalu sulit.  ‘A massage should ease your pain.’ (Pijit akan membuat rasa sakit berkurang) ‘Tensions have eased in the war zone.’ (Ketegangan sudah mereda di daerah konflik). ‘The three new trains will ease congestion on the main highway.’ (Tiga kereta baru akan mengurangi kemacetan di jalan utama) Kata kerja ‘cease’ memiliki arti berhenti atau mengakhiri. ‘The owners have decided to cease trading.’ (Pemilik bisnis memutuskan berhenti melakukan kegiatannya) ‘Fighting has ceased for now.’(Pertempuran sudah berakhir sekarang ini) 

Muhammad Waseem dari Pakistan bertanya 

Apa perbedaan antara 'avenge' dan 'revenge'?  

 

Apakah Anda tahu perbedaan antara 'stubborn' dan 'naughty' atau perbedaan antara 'salary' dan 'wage'? Apakah Anda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News