Bahlil Beri Sinyal Pos Menteri di Kabinet Prabowo, Sektor Apa?

Bahlil Beri Sinyal Pos Menteri di Kabinet Prabowo, Sektor Apa?
Menteri ESDM Bahlil Lahadalia (kanan) dan Yusril Ihza Mahendra (kiri) saat menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia memberi sinyal terkait posisi menteri yang akan dia tempati dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) mengaku posisi yang ia tempati tak jauh dari yang selama ini diduduki.

"Tidak jauh-jauh dari apa yang sudah saya lakukan selama hampir lima tahun ini," kata Bahlil kepada awak media seusai bertemu dengan Prabowo di kediamannya di kawasan Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10).

Untuk diketahui, beberapa tahun terakhir Bahlil sempat aktif di organisasi di bidang pengusaha yakni Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Bahkan sebelum masuk menjadi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bahlil sempat menjabat sebagai Ketua Umum HIPMI.

Bahlil mengaku pertemuannya dengan Prabowo hari ini tidak hanya membahas soal posisi menteri tapi juga berdiskusi soal pemanfaatan sumber daya dan kedaulatan negara.

Namun demikian, Bahlil enggan memberi tahu kepada awak media terkait jabatan menteri yang akan dia emban para periode Prabowo-Gibran.

"Yang punya hak prerogatif (menyampaikan) adalah Bapak Presiden Prabowo," kata Bahlil.

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Bahlil mengaku posisi yang ia tempati tak jauh dari yang selama ini diduduki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News