Bahrain di Ambang Batal, Semua Tim Sibuk di Barcelona

Bahrain di Ambang Batal, Semua Tim Sibuk di Barcelona
Bahrain di Ambang Batal, Semua Tim Sibuk di Barcelona

BARCELONA - Tim-tim Formula 1 mulai kemarin (18/2) kembali sibuk di Sirkuit Barcelona, Spanyol, mempersiapkan diri menghadapi musim balap 2011. Namun, semua petingginya lebih fokus ke situasi buruk di Bahrain, di mana konflik mengancam dibatalkannya sesi uji coba terakhir, 3-6 Maret, sekaligus lomba pembuka, 13 Maret mendatang.

   

Gara-gara situasi buruk itu, lomba GP2 (seri tertinggi setelah F1) di Bahrain akhir pekan ini sudah dibatalkan. Berdasarkan mood terakhir di F1, tanda-tandanya lomba pertama di sana pun bakal ikut dibatalkan.  Kalau benar uji coba terakhir dan lomba pertama di Bahrain batal, maka uji coba di Barcelona akhir pekan ini menjadi superpenting. Sebab, ini bisa menjadi kesempatan terakhir bagi tim-tim untuk menyempurnakan mobil terbaru masing-masing, menjelang dimulainya musim 2011 (di mana pun nantinya).

     

Bos komersial F1, Bernie Ecclestone, mengaku keputusan penting batal atau tidak itu kemungkinan baru akan dibuat pekan depan. Namun, saat ini pihaknya sudah intens berkomunikasi dengan penyelenggara di Bahrain. "Situasinya tidak terlihat begitu baik bukan" ucap Ecclestone seperti dikutip The Press Association.

Sementara itu, para bos tim kemarin melakukan pertemuan di Barcelona, membicarakan kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi. Bagi tim-tim peserta, ada dua keputusan penting yang harus dibuat. Pertama: Kalau uji coba 3-6 Maret di Bahrain batal, akan diganti dengan sirkuit lain atau batal sama sekali" Kedua, kalau Grand Prix Bahrain 13 Maret batal, adakah penggantinya atau lomba itu dihapus begitu saja?

     

BARCELONA - Tim-tim Formula 1 mulai kemarin (18/2) kembali sibuk di Sirkuit Barcelona, Spanyol, mempersiapkan diri menghadapi musim balap 2011. Namun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News