Bahrain Minta Laga Lawan Timnas Indonesia di Luar RI, Menpora Dito Beri Respons Tegas

Bahrain Minta Laga Lawan Timnas Indonesia di Luar RI, Menpora Dito Beri Respons Tegas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menpora Dito Ariotedjo mengunjungi Training Center IKN. Presiden ingin melihat progres pembangunan training center atau pusat latihan untuk tim nasional sepak bola. Foto: source for jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo buka suara merepons informasi yang beredar terkait keinginan Tim Nasional Bahrain menjalani laga tandang melawan Timnas Indonesia digelar di luar RI karena alasan faktor keamanan.

Menpora Dito mengatakan apabila Timnas Bahrain tetap tidak ingin bertanding di Indonesia dengan alasan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, maka kemenangan menjadi milik Timnas Indonesia.

"Kalau mereka sampai bikin-bikin alasan, seharusnya, kan, kita mendapatkan menang WO ya," ungkap Menpora Dito kepada awak media di Jakarta, Jumat (18/10).

 Menpora Dito menyatakan bahwa tidak ada alasan penyelenggaraan laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 itu digelar di luar Indonesia.

"Jadi, tidak ada alasan dengan keamanan di Indonesia (yang membuat laga melawan Timnas Bahrain harus digelar di luar Indonesia)," kata Menpora Dito.

Timnas Indonesia telah bertandang ke Markas Timnas Bahrain pada 10 Oktober 2024 untuk melakoni laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Skuad Garuda akan bertindak sebagai tuan rumah untuk menjamu Bahrain pada laga lanjutan yang dijadwalkan pada 25 Maret 2025.

Menpora Dito mengatakan bahwa Indonesia siap berperan sebagai tuan rumah, sehingga tidak ada alasan menyelenggarakan pertandingan di luar RI atau di negara lain.

Menpora Dito merespons tegas soal keinginan Bahrain meminta laga melawan Timnas Indonesia digelar di luar RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News