BAJC 2024: Lama Tak Bertanding, Bismo Raya Oktora Belum Konsisten

BAJC 2024: Lama Tak Bertanding, Bismo Raya Oktora Belum Konsisten
Selebrasi tunggal putra Bismo Raya Oktora seusai meraih kemenangan melawan wakil Filipina, Jamal Rahmat Pandi pada ajang Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (28/6/2024). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Setelah masuk Pelatnas Cipayung, pebulu tangkis Bismo Raya Oktora akhirnya tampil di turnamen internasional.

Tunggal putra kelahiran 30 Oktober 2006 itu debut membela Indonesia pada ajang Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024 di nomor beregu campuran.

Dalam debutnya, pemain binaan PB Jaya Raya itu hampir terpeleset sebelum akhirnya menang dengan skor ketat 22-20, 13-21, 21-19 atas wakil Filipina Jamal Rahmat Pandi di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (28/6/2024).

Seleaps pertandingan, pemain yang akrab disapa Tora itu mengaku kehilangan sentuhan terbaiknya setelah terakhir berlaga pada Januari silam.

Pada awal tahun, Bismo bermain di Seleknas PBSI 2023 dan keluar sebagai jawara.

Lama tidak bertanding membuat performa Bismo kurang maksimal sebelum akhirnya mengalahkan wakil Filipina dalam tempo 1 jam 10 menit.

"Saya masih belum bermain dengan maksimal. Banyak kesalahan yang dibuat sehingga menguntungkan lawan." 

"Saya sendiri masih belum mendapatkan sentuhan terbaik karena baru kembali bertanding. Masih ada perasaan tegang dan enggak percaya diri," ungkap Bismo dalam rilis tertulis.

Tunggal putra junior Indonesia, Bismo Raya Oktora akhirnya tampil di turnamen internasional seusai masuk Pelatnas Cipayung, Jumat (28/6/2024)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News