Bakal Dihadiri Buya Anwar & Irman Gusman, Rakor Muhammadiyah Sumbar Mau Bahas PSU Pemilu DPD

Bakal Dihadiri Buya Anwar & Irman Gusman, Rakor Muhammadiyah Sumbar Mau Bahas PSU Pemilu DPD
Pakar hukum Tata Negara, Zainal Arifin Hoesein, mengatakan KPU tidak punya kewenangan menolak putusan PTUN Jakarta atas pencoretan Irman Gusman dari DCT Pemilu 2024. Foto/Arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar bakal menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi dalam waktu dekat.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Bakhtiar mengatakan kegiatan yang akan digelar pada 5-7 Juli 2024 ini, bertujuan mengonsolidasikan organisasi hingga ke bawah.

“Kebetulan Buya Anwar (Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas) akan hadir,” ungkap Bakhtiar, Kamis (4/7).

Menurut Bakhtiar, forum organisasinya itu juga akan membahas sejumlah isu, salah satunya soal implementasi keputusan PP Muhammadiyah tentang konsolidasi dan rasionalisasi dana Muhammadiyah.

"Termasuk juga yang Sumbar ada PSU (pemungutan suara ulang Pemilu DPD, red). Jadi, ada beberapa item yang akan kami bicarakan secara khusus. Ini implementasi dari hasil-hasil Muswil dan Muktamar Muhammadiyah," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar yang membidangi LHKP Yosmeri Yusuf menyampaikan kegiatan itu akan dihadiri Buya Anwar Abbas.

Selain itu, Irman Gusman yang direkomendasikan PWM Sumbar untuk dipilih di Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu DPD dapil Sumbar juga dijadwalkan hadir.

"Seluruh kader kami undang. Pak Irman, kan, juga kami undang, karena Pak Irman dewan penasihat Muhammadiyah,” ujar Yosmeri.

Rakor Muhammadiyah yang akan dihadiri Buya Anwar Abbas dan Irman Gusman bakal membahas PSU DPD RI Dapil Sumbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News