Bakal Diuji DPR, Badrodin Minta Bantuan Budi Gunawan

Bakal Diuji DPR, Badrodin Minta Bantuan Budi Gunawan
Komjen Badrodin Haiti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakapolri Komjen Badrodin Haiti akan menghadapi uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Kapolri di DPR, yang diperkirakan akan dilaksanakan pada Maret 2014 nanti.

Jenderal bintang tiga yang merupakan alumnus Akademi Kepolisian 1982 itu berharap agar Komjen Budi Gunawan membantunya menghadapi uji kepatutan dan kelayakan tersebut.

"Saya berharap Pak BG agar bisa membantu kami dalam fit and proper test," tegas Badrodin di Mabes Polri, Rabu (18/2).

Dia mengaku belum ketemu BG setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan pengusulan namanya sebagai calon Kapolri baru. Namun, ia mengaku tadi pagi sudah berkomunikasi dengan Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian itu.

"Beliau intinya mendukung kami. Beliau mau membantu menjalankan tugas Polri," jelas Badrodin.

Komunikasinya dengan BG juga masih baik. Bahkan, kata Badrodin, BG menyatakan siap membantu. "Beliau menyatakan kalau butuh bantuan akan dibantu," katanya.

Dia pun yakin, tidak ada hambatan di internal Polri terkait pengusulan namanya sebagai calon Kapolri  tersebut. "Semua sepakat siapapun nanti yang ditunjuk presiden, semua komit dan semua mendukung," paparnya.

Lebih lanjut Badrodin pun mengaku tidak khawatir dalam menghadapi uji kepatutan dan kelayakan tersebut. "Kita sudah biasa menghadapi itu," tegasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Wakapolri Komjen Badrodin Haiti akan menghadapi uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Kapolri di DPR, yang diperkirakan akan dilaksanakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News