Bakal Rombak Pemain Asing

Arema Putuskan setelah Dua Laga Home

Bakal Rombak Pemain Asing
Bakal Rombak Pemain Asing

jpnn.com - MALANG - Kegagalan menjuarai kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013 bisa menjadi efek domino bagi para pemain. Manajemen Arema Cronous yang mengambil alih kebijakan rekrutmen musim depan, dikabarkan bakal melakukan perombakan besar untuk pemain asing.      

Jika aturan maksimal setiap klub hanya boleh menggunakan tiga pemain asing, besar kemungkinan empat legiun asing musim ini akan didepak. Mereka adalah Keith Jerome Kayamba Gumbs, Alberto Goncalves, Thierry Gathuessi dan Edmar Garcia.   

Sebab empat pemain itu dinilai performanya menurun jika dilihat dari kontribusinya dalam 30 laga yang sudah dilalui bersama tim berjuluk Singo Edan ini. Hanya saja, manajemen masih memberikan sedikit kesempatan di empat laga sisa. Seperti apa kontribusi empat pemain itu.

"Sementara ini manajemen masih melihat penampilan pemain dari pertandingan yang sudah dilalui," tegas General Manager Arema Cronous Ruddy Widodo.    

Tapi buru-buru Ruddy menambahkan kalau kepastian didepak atau tidaknya para pemain asing itu akan diputuskan setelah melakoni dua home lawan Barito (21/8) dan Persiba (25/8).

Karena saat tim Singo Edan melakukan away terakhir Papua lawan Persidafon Dafonsoro (3/9) dan Persiram Raja Ampat (7/9) gambaran pemain yang akan dipertahankan dan proyeksipemain musim depan sudah ada.

"Sebelum berangkat ke tur Papua sudah ada kok kepastian khusus nasib pemain asing seperti apa," lanjut dia.          

Dikonfirmasi terpisah, salah satu pemain asing Keith Jerome Kayamba Gumbs masih enggan berkomentar terkait masa depannya di Arema Cronous. Karena pemain 40 tahun asal Saint Kitts and Nevis ini akan terkonsentrasi memberikan yang terbaik untuk tim kebanggaan Aremania ini sampai kontraknya berakhir pada bulan Oktober mendatang.

MALANG - Kegagalan menjuarai kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013 bisa menjadi efek domino bagi para pemain. Manajemen Arema Cronous

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News