Bakal Tiba Jam 23.00, KPK Simulasi Kedatangan Anggoro

Bakal Tiba Jam 23.00, KPK Simulasi Kedatangan Anggoro
Anggoro Wodjojo di laman Interpol.

jpnn.com - JAKARTA - Pihak Imigrasi Indonesia dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerjasama dengan pihak Kepolisian Zhenzhen, China berhasil menangkap buron kasus dugaan korupsi pengadaan Sistem Komunikasi Radio Terpadu di Departemen Kehutanan, Anggoro Widjojo. 

Anggoro ditangkap di China, Rabu (29/1) sore.

Anggoro diperkirakan akan tiba di Jakarta pukul 22.00 WIB malam ini. Setelah itu, dia langsung dibawa ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Jadi Anggoro diperkirakan sampai Jakarta pukul 22.00 dan sampai KPK sekitar pukul 23.00," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di KPK, Jakarta, Kamis (30/1).

Johan mengatakan, setelah Anggoro menjalani pemeriksaan, KPK akan langsung memberikan keterangan resmi. "Setelah itu konpers di auditorium oleh pimpinan," ujarnya.

Sebelum kedatangan Anggoro, KPK sempat mensimulasikan mengenai kedatangan Anggoro. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian pelemparan telur yang mendera mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

"Pengamanan penting, jangan sampai seperti Anas Urbaningrum terjadi karena itu kita ketat betul. Mohon dimaklumi," ujar Johan.

Johan menjelaskan, Anggoro akan dikawal oleh brimob. "Nanti turun dari mobil di kawal sama brimob. Brimob enggak akan tutupi muka dia. Teman-teman bisa ambil gambar," tandasnya. (gil/jpnn)

JAKARTA - Pihak Imigrasi Indonesia dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerjasama dengan pihak Kepolisian Zhenzhen, China berhasil menangkap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News