Bakrie Power Bangun PLTU Mulut Tambang

Bakrie Power Bangun PLTU Mulut Tambang
Bakrie Power Bangun PLTU Mulut Tambang
SANGATTA – PT Bakrie Power akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Mulut Tambang berkapasitas 2 x 100 megawatt di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, dengan nilai investasi sebesar 340 juta dolar Amerika Serikat.

 

Direktur Utama PT Bakrie Power Ali Herman Ibrahim di Sangatta, beberapa waktu lalu mengatakan, pembangunan proyek PLTU tersebut diperkirakan akan selesai dalam waktu empat tahun dengan fase konstruksi selama 36 bulan. Diperkirakan akan menyerap sekitar 2.000 tenaga kerja selama proses pembangunannya.

“Sedangkan untuk pengoperasian PLTU nantinya membutuhkan tenaga sekitar 150 orang ditambah 200 orang untuk jasa kontrak lainnya,” ungkap Ali.

Ia mengaku telah mempresentasikan rencana pembangunan PLTU Mulut Tambang berkapasitas 2 x 100 megawatt itu di hadapan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak beserta jajarannya dan Wakil Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, di Kantor Bupati Kutim.

SANGATTA – PT Bakrie Power akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Mulut Tambang berkapasitas 2 x 100 megawatt di Sangatta, Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News