Bale Berdaya Gelar Pelatihan Kewirausahaan untuk UMKM di Sumbawa

Bale Berdaya Gelar Pelatihan Kewirausahaan untuk UMKM di Sumbawa
Program Bale Berdaya mengadakan pelatihan kewirausahaan di tujuh kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Foto: dok. AMMAN

jpnn.com, SUMBAWA - Program Bale Berdaya yang diinisiasi oleh PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) kembali mengadakan pelatihan kewirausahaan di tujuh kecamatan di Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara AMMAN, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa, dan KUMPUL, bertujuan untuk memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku UMKM dalam menghadapi tantangan bisnis.

Pelatihan berlangsung pada 27-29 Agustus 2024, dengan dua fokus materi, yaitu Pencitraan Merek & Pengemasan untuk UMKM di Kecamatan Sumbawa, serta Pembukuan untuk Kecamatan Moyo Hulu, Lenangguar, Lantung, Ropang, Orong Telu, dan Lunyuk.

"Kami berkomitmen untuk memberdayakan UMKM dengan memberikan pengetahuan yang relevan untuk meningkatkan daya saing mereka di pasar," ujar Yulia, perwakilan AMMAN, dalam keterangannya, Rabu (25/9).

Dalam sesi pelatihan Pencitraan Merek dan Pengemasan, peserta mendapatkan wawasan tentang strategi membangun merek yang kuat dan teknik pengemasan yang menarik.

Sementara itu, pelatihan pembukuan di enam kecamatan lainnya membantu peserta memahami cara membuat catatan keuangan yang baik untuk menghitung laba rugi.

Pelatihan ini dihadiri oleh para ahli berpengalaman di bidangnya, yang siap membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka kepada peserta.

Program Bale Berdaya mengadakan pelatihan kewirausahaan di tujuh kecamatan di Kabupaten Sumbawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News