Ballack Anggap Jerman Putus Asa

Ballack Anggap Jerman Putus Asa
Ballack Anggap Jerman Putus Asa

jpnn.com - MUENCHEN- Dalam tiga Piala Dunia terakhir, timnas Jerman memang menunjukkan prestasi yang cukup stabil. Di Piala Dunia 2002, Jerman berhasil menjadi runner up. Di Piala Dunia 2006 dan 2010, Jerman duduk di urutan ketiga.

Meski begitu, catatan tersebut tidak cukup menjadi modal bagi Jerman merebut gelar juara di Piala Dunia 2014 mendatang. Serentetan kegagalan merebut juara di tiga Piala Dunia bahkan disebut sebagai bekal buruk bagi Jerman.

Setidaknya, itulah yang diutarakan legenda hidup Jerman, Michael Ballack. Mantan gelandang Chelsea dan Bayern Muenchen tersebut mengatakan, timnas Jerman mulai dilanda keputusasaan untuk merebut gelar juara Piala Dunia.

“Saya tahu Jerman bersiap dengan baik. Mereka adalah tim yang sangat bagus. Namun, mereka mulai putus asa untuk meraih sukses. Mereka putus asa untuk mendapatkan gelar juara,” terang Ballack dalam wawancara dengan Goal, Sabtu (7/12).

Ballack juga menyampaikan penilaiannya mengenai komposisi pemain yang saat ini menghuni timnas Jerman. Menurut mantan penggawa Bayer Leverkusen tersebut, Jerman menyimpan kelemahan di posisi bek kiri.

“Tidak banyak kelemahan di tim ini. Namun, jika menunjuk satu kelemahan, itu adalah bek kiri. Kami sudah mengalaminya dalam beberapa tahun. Phillip Lahm bermain bagus di sisi kiri, namun akhirnya malah dipindah ke kanan,” tegas Ballack. (jos/jpnn)


MUENCHEN- Dalam tiga Piala Dunia terakhir, timnas Jerman memang menunjukkan prestasi yang cukup stabil. Di Piala Dunia 2002, Jerman berhasil menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News