Balotelli Dihukum Tiga Laga

Balotelli Dihukum Tiga Laga
Mario Balotelli. Getty Images

jpnn.com - MILAN - Mario Balotelli benar-benar tampil "sempurna" saat AC Milan bersua Napoli di pekan keempat Serie A akhir pekan lalu. Pemain berjuluk Super Mario itu mencetak gol, gagal penalti, mendapat kartu kuning dan akhirnya diusir di penghujung pertandingan.

Cukup? Belum. Setelah pertandingan itu, Super Mario melengkapi "kesempurnaannya". Kartu merah yang diterimanya membuat Balotelli dijatuhi sanksi larangan bermain dalam tiga laga.

Dengan hukuman itu, Balotelli akan absen membela Milan saat bersua Juventus, Bologna dan Sampdoria.

FIGC selaku induk sepakbola Italia menilai, Balotelli melakukan tindakan yang tak patut dicontoh. Di antaranya ialah mengejek dan memprovokasi perangkat pertandingan seiring kartu merah yang diterimanya.

"Hukuman itu diberikan karena tingkah lakunya pada lawan dan protes terhadap perangkat pertandingan. Dia juga mengejek dan mengintimidasi wasit," demikian bunyi pernyataan resmi FIGC sebagaimana dilansir laman Football Italia, Selasa (24/9).

Hukuman itu kian menambah panjang derita yang dialami Balotelli. Dalam laga tersebut, Balotelli juga harus menerima kenyataan pahit setelah penaltinya digagalkan kiper Napoli, Pepe Reina.

Bagi Balotelli, kegagalan itu adalah aib. Sebelumnya, Super Mario sukses menjaringkan 26 gol untuk klub serta Timnas Italia dengan persentase 100 persen. (jos/jpnn)


MILAN - Mario Balotelli benar-benar tampil "sempurna" saat AC Milan bersua Napoli di pekan keempat Serie A akhir pekan lalu. Pemain berjuluk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News