Bambang Pacul soal Tim Pemenangan Andika-Hendi: Banyak Jenderalnya

Bambang Pacul soal Tim Pemenangan Andika-Hendi: Banyak Jenderalnya
Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto alias Pacul. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto mengaku sebagai nahkoda tim pemenangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi alias Hendi di Pilkada 2024.

Pacul mengatakan dirinya sebagai pimpinan partai di level provinsi juga merupakan Ketua Tim Pemenangan pasangan calon (paslon) gubernur dan calon wakil gubernur Jateng Andika-Hendi.

"Kalau tim pemenangan belum dibentuk, tetapi bahwa saya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng adalah bertanggung jawab dengan konsolidasi internal partai," kata Pacul dalam diskusi bertajuk Korea-Korea Selecao di Semarang, Sabtu (21/9) malam.

Meski belum secara resmi tim pemenangan belum terbentuk, Pacul meyakini gerakan-gerakan mesin partai telah dipanaskan.

"Siapa pun ketua tim pemenangan, saya, Bambang Pacul ada di dalamnya, siap bertempur, tidak mungkin tidak karena saya Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng," kata politikus yang dikenal Komandan Korea itu.

Pacul enggan membeberkan lis nama-nama yang akan dimasukkan dalam tim pemenangan Andika-Hendi. Kendati begitu, dia memastikan komposisinya terdapat jenderal-jenderal seperti tim rivalnya, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen.

Dia menyontohkan gerakan purnawirawan jenderal dapat dilihat ketika paslon Andika-Hendi roadshow Rapat Kerja Khusus Cabang (Rakercabsus) di kabupaten/kota se-Jateng yang sedang berjalan ini.

"Kemarin timnya yang menemani Pak Andika ada 30, ketika melakukan roadshow ke cabang-cabang namanya Rakercabsus di dalamnya ada jenderal-jenderalnya. Apalagi mantan Panglima TNI, ya kawan-kawan jenderal pasti banyak," kata Pacul.

Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Pacul membocorkan tim pemenangan Andika-Hendi di Pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News