Bambang Soesatyo: KPK Harus Perketat Pengawasan Tender

Bambang Soesatyo: KPK Harus Perketat Pengawasan Tender
Bambang Soesatyo: KPK Harus Perketat Pengawasan Tender
JAKARTA - Anggota Badan Anggaran DPR RI, Bambang Soesatyo meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tidak hanya mengawasi pembahasan anggaran, tetapi juga mengawasi hingga ke proses tender ketika anggaran akan dijalankan oleh kementerian.

Menurut Bambang Soesatyo, dari awal dirinya sudah menyampiakan kepada penegak hukum untuk terlibat dalam rapat pembahasan anggaran, baik itu di Banggar maupun di komisi-komisi. Namun, imbuhnya, yang paling penting adalah KPK juga mengawasi  pelaksanaan tender di kementerian. "Karena di situ sumber peluang mafia anggaran," ungkap Bambang, kepada pers, di Jakarta, Senin (26/9).

Dijelaskan Bambang, kalau dilakukan pengawasan ketat, maka tidak ada lagi calo yang menjanjikan pemenang suatu proyek. Sehingga tidak ada pengusaha yang berani memberikan uang yang bertujuan agar dimenangkan tender.

"Pengusaha mana yang mau memberi uang jaminan, kalau tidak ada jaminan menjadi pemenang," tegas politisi Partai Golkar itu.

JAKARTA - Anggota Badan Anggaran DPR RI, Bambang Soesatyo meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tidak hanya mengawasi pembahasan anggaran,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News