Bamsoet Apresiasi Kehadiran Team Rescue Tanggap Bencana LRCI

Bamsoet Apresiasi Kehadiran Team Rescue Tanggap Bencana LRCI
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi serta mendukung pengabdian sosial Land Rover Club Indonesia (LRCI) kepemimpinan Firman Wahyuni, yang telah membentuk Team Rescue Tanggap Bencana LRCI di bawah tanggung jawab M. Senut. 

Menurutnya, kehadiran Team Rescue Tanggap Bencana LRCI merupakan wujud gotong royong keluarga besar IMI untuk membantu saudara sebangsa yang sedang mengalami musibah bencana alam.

“Sekaligus menunjukkan bahwa komunitas atau klub otomotif juga punya kepedulian sosial yang tinggi. Anggotanya tidak bersifat ekslusif maupun elitis," ujar Bamsoet di Jakarta, Senin (22/2).

Apel dan pelantikan Team Rescue Tanggap Bencana LRCI dilaksanakan di Buperta Cibubur, dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Mobilitas IMI Pusat Rifat Sungkar, dan Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko, Minggu (21/2/21).

Penyematan pin rescue kepada anggota Team Rescue Tanggap Bencana LRCI dilakukan Penasihat IMI Pusat sekaligus Penasihat LRCI Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna.

Bamsoet yang juga ketua ke-20 DPR RI ini menjelaskan Team Rescue Tanggap Bencana LRCI diperkuat oleh 30 mobil dengan 70 relawan yang siap turun membantu penanggulangan bencana.

Kehadirannya sekaligus memperkuat Team Rescue IMI DKI Jakarta yang juga sudah dibentuk. 

Team Rescue LRCI, Team Rescue IMI DKI Jakarta, maupun Team Rescue dari berbagai komunitas otomotif lainnya, akan saling bersinergi satu sama lain.

Bamsoet mengapresiasi terbentuknya Team Rescue Tanggap Bencana LRCI. Menurutnya, sekecil apa pun bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi saudara sebangsa yang sedang tertimpa musibah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News