Bamsoet Sindir Lemahnya Pemberantasan Korupsi Lewat Buku

Bamsoet Sindir Lemahnya Pemberantasan Korupsi Lewat Buku
Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Bambang Soesatyo meluncurkan buku berjudul "Perang-Perangan Melawan Korupsi" di Jakarta, Minggu (20/11). Acara ini dilanjutkan dengan diskusi bedah buku yang dihadiri oleh Rohaniawan Romo Benny Susatyo, pakar komunikasi politik Tjipta Lesmana dan praktisi hukum Ahmad Rifai. Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA - Pemberantasan kasus korupsi dinilai politisi Partai Golongan Karya Bambang Soesatyo masih berlangsung setengah-setengah. Demi menyampaikan uneg-unegnya itu, Bambang menyindir lemahnya penegakan hukum  di sejumlah kasus melalui buku berjudul Perang-perangan Melawan Korupsi.

 

"Penanganan kasus korupsi saat ini hanya heboh dan gaduh di awal, namun sunyi di ujung," ujar Bambang dalam peluncuran bukunya di Warung Bumbu Desa, Jakarta, kemarin (20/11). Turut hadir dalam peluncuran buku itu, Calon Pimpinan KPK Bambang Widjojanto, Aktivis KWI Romo Benny Susetyo, Advokat Ahmad Rifai, dan pengamat politik Tjipta Lesmana.

 

Menurut Bambang, beberapa kasus yang diusut Komisi Pemberantasan Korupsi saat ini tidak pernah berujung jelas. Kasus dugaan suap Kementrian Pemuda dan Olahraga yang menyeret Nazaruddin yang didakwa menerima suap, sementara pelaku suapnya tidak pernah jelas.

Termasuk kasus cek pelawat pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia yang hanya menyeret pihak yang menerima. "Kasus ini gaduh luar biasa," ujar Bambang.

 

JAKARTA - Pemberantasan kasus korupsi dinilai politisi Partai Golongan Karya Bambang Soesatyo masih berlangsung setengah-setengah. Demi menyampaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News