Bamsoet Temui Jokowi di Istana Negara, Ternyata ini yang Dibahas

Bamsoet Temui Jokowi di Istana Negara, Ternyata ini yang Dibahas
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (28/6). Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (28/6).

Dalam pertemuan itu, pria yang akrab disapa Bamsoet itu menyampaikan pidato laporan kinerja lembaga-lembaga negara dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2024, di Gedung Nusantara MPR RI pada (16/8) dan Perayaan HUT ke79 RI secara hybrid di IKN dipimpin Presiden Jokowi didampingi Presiden terpilih Prabowo.

Menurut Bamsoet, orang nomor satu di Indonesia itu akan memberikan pidato pada sidang tahunan itu.

Sementara, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka melaksanakannya di Istana Jakarta.

Sidang Tahunan MPR tahun ini adalah Sidang Tahunan MPR yang terakhir bagi MPR masa jabatan 2019-2024.

"Sidang Tahunan MPR merupakan forum untuk menegakkan kedaulatan rakyat, membangun komunikasi, sekaligus wahana untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat, melalui penyampaian laporan kinerja pelaksanaan wewenang dan tugas masing-masing lembaga negara," ujar Bamsoet di Istana Negara, Jakarta, Jumat.

Turut hadir Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Jazilul Fawaid, Sjarifuddin Hasan, Yandri Susanto, Hidayat Nur Wahid, Amir Uskara, dan Fadel Muhammad.

Hadir pula Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (28/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News