Ban Baru, Pembalap Hanya Dua Kali Pit Stop di Monaco

Ban Baru, Pembalap Hanya Dua Kali Pit Stop di Monaco
Ban Baru, Pembalap Hanya Dua Kali Pit Stop di Monaco
LONDON - Tragedi pit stop yang terjadi di Formula 1 seri Katalunya diyakini tak akan terulang di seri Monaco akhir pekan nanti. Dengan ban baru, Pirelli sebagai penyedia ban meyakini para pembalap hanya akan masuk pit stop dua kali. Jumlah itu dianggap normal dalam sebuah balapan jet darat itu.

“Di Monaco, kami mengharapkan agar para pembalap hanya masuk pit stop dua kali. Situasi ini memang akan sangat kontras dengan seri Katalunya. Monaco memang sangat rendah dalam penggunaan ban,” terang Direktur Motorsport Pirelli Paul Hembery seperti dilansir Planet F1, Rabu (22/5).

Meski diprediksi hanya menjalani dua pit stop, Hembery yakin hal tersebut tak akan memengaruhi tingkat persaingan antarpembalap. Sebab menurutnya, para pembalap malah akan semakin bersemangat karena didukung ban yang berkualitas.

“Ini tidak akan membuat balapan menjadi miskin strategi. Di masa lalu, kami melihat pembalap mencoba strategi berbeda satu sama lain untuk mencapai garis finish. Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana pembalap menerapkan strategi di Monaco,” tegas Hembery.

LONDON - Tragedi pit stop yang terjadi di Formula 1 seri Katalunya diyakini tak akan terulang di seri Monaco akhir pekan nanti. Dengan ban baru,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News