Ban Musim 2014 Diuji di Seri Brazil

Ban Musim 2014 Diuji di Seri Brazil
Ban Musim 2014 Diuji di Seri Brazil

jpnn.com - LONDON- Balapan Formula 1 seri Brazil akhir pekan nanti tak hanya akan menjadi penutup musim. Balapan juga akan digunakan sebagai sarana menguji ban yang disediakan Pirelli untuk musim 2014 mendatang.

Nantinya, para pembalap memiliki peluang untuk mencoba ban tersebut. Ban dengan spesifikasi paling baru itu akan dipakai selama sesi latihan bebas. Rencananya, setiap mobil akan diberi dua ban yang digunakan di hari pertama sesi jajal lintasan.

Ban tersebut bakal berjenis medium. Uji coba itu dianggap sangat penting sebagai upaya menyediakan ban yang berkualitas.

Selain itu, uji coba tersebut sangat berharga karena balapan musim mendatang akan memiliki banyak perubahan. Salah satu yang paling mencolok adalah pergantian mesin dengan jenis 1,6 liter V6 turbo.

"Seperti musim sebelumnya, kami akan memberikan semua tim kesempatan untuk menguji ban yang akan dipakai di musim 2014. Kami memberikan perubahan fundamental dalam regulasi teknik," terang Direktur Motorsport Pirelli, Paul Hembery sebagaimana dilansir laman F1 Zone, Selasa (19/11).

Selama ini, Pirelli selaku penyedia ban memang kerap mendapat cibiran.  Pasalnya, ban yang disediakan Pirelli dianggap kurang berkualitas. Salah satunya ialah ketika beberapa pembalap mengalami pecah ban di seri Inggris lalu.

Nah, uji coba di Brazil dianggap sebagai momen tepat untuk menyediakan ban yang lebih baik.

"Brazil adalah pasar terbesar bagi Pirelli. Kami sangat senang bisa kembali ke sana dengan balapan yang menjadi penanda berakhirnya era teknik," tegas Hembery. (jos/jpnn)


LONDON- Balapan Formula 1 seri Brazil akhir pekan nanti tak hanya akan menjadi penutup musim. Balapan juga akan digunakan sebagai sarana menguji


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News