Bandara Soetta Tambah 864 Flight

Bandara Soetta Tambah 864 Flight
Bandara Soetta Tambah 864 Flight
TANGERANG–PT Angkasa Pura II, pengelola Bandara Soekarno–Hatta (Soetta) membuka penerbangan pesawat sampai pukul 24.00 dari waktu operasional biasanya. Selain itu, pihak bandara juga menyediakan penambahan terbang (extra flight), saat arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1433 Hijriah. Penambahan jam operasional bandara dan jam terbang maskapai karena diprediksi jumlah pemudik tahun ini akan lebih meningkat 15 persen dari tahun sebelumnya.

"Arus mudik tahun 2012 diprediksi mencapai 15-16 persen, sedangkan tahun sebelumnya sekitar 11,6 persen, jadi persentasenya kenaikan penumpang tahun ini sekitar 50 persen dari tahun lalu. Untuk itu ada penambahan extra fligt yang lebih tinggi pada mudik tahun ini,"kata Airport Service Senior Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura II, Danie Indra Iryawan kepada INDOPOS (Group JPNN).

Menurutnya, kenaikan penumpang pesawat lebaran tahun ini ada beberapa faktor di mana, mulai hari ini (kemaren-Red) sudah memasuki libur sekolah dan Jum"at 17 Agustus adalah tanggal merah, yang merupakan Hari Kemerdekaan RI. Rata-rata pegawai swasta libur hingga masuk liburan Lebaran Idul Fitri. “Libur panjang itu tidak hanya dimanfaatkan yang merayakan Lebaran, namun non muslim juga memanfaatkan liburan ke luar daerah dan luar negeri. Puncak arus mudik di bandara akan terjadi pada H-9 sampai H+7 Lebaran," kata dia.

Antisipasi lonjakan penumpang dan dari hasil pembicaraan dengan sejumlah maskapai penerbangan dengan pengelola bandara, akan disediakan jatah waktu extra flight bagi 700 penerbangan domestik dan  164 penerbangan international. Total ada 864 extra flight. Jumlah extra flight tahun 2012 meningkat dari tahun 2011 lalu sebanyak 584 extra flight ; penerbangan domestik 422 dan penerbangan international 162.

TANGERANG–PT Angkasa Pura II, pengelola Bandara Soekarno–Hatta (Soetta) membuka penerbangan pesawat sampai pukul 24.00 dari waktu operasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News