Bang Japar Siap Kawal Suara Anies-Sandi, Siapa tuh?

Bang Japar Siap Kawal Suara Anies-Sandi, Siapa tuh?
Pasangan Cagub-Cawagub DKI Anies-Sandi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kelompok yang menamakan diri Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) menyatakan dukungan pada pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Bahkan sebagai wujud dukungan, Bang Japar siap mengawal suara Anies-Sandi di tempat pemungutan suara (TPS) pada pilkada putaran kedua nantinya.

Karena itu Bang Japar menyarankan, agar mereka diberi legal standing dalam melaksanakan amanah yang ada.

Atas dukungan yang diberikan, ‎tim pemenangan Anies-Sandi mengapresiasi sebesar-besarnya.

Ketua Bidang Advokasi dan Pengamanan Agus Otto pun berjanji akan memerhatikan dan memertimbangkan masukan yang diberikan Bang Japar.

"Nanti akan dicari pola. Masukan yang diberikan kami apresiasi luar biasa," ujar Agus saat menerima dukungan yang diberikan Bang Japar di ‎Bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (8/3).

Menurut Agus, masukan yang diberikan cukup positif. Namun karena sesuai aturan perundang-undangan hanya saksi resmi yang mendapat surat mandat dari tim sukses untuk mengawal suara di TPS, maka perlu dicari pola lain bagi dukungan yang diberikan Bang Japar.

"Jadi hanya saksi, KPPS (Kelompok Panitia Pemungutan Suara) dan panwas yang bisa bicara di sana (dalam TPS). Polisi, timses, juga enggak bisa masuk," ucap Agus.

Sementara itu di tempat yang sama, Yupen Hadi selaku Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pengamanan Anies-Sandi berharap, kerja sama Bang Japar dengan timses Anies-Sandi tak hanya sekadar di hari pencoblosan saja. Tapi juga selama proses tahapan Pilkada DKI putaran kedua berlangsung.

Kelompok yang menamakan diri Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) menyatakan dukungan pada pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News