Bang Saleh Datang ke RSPAD, Minta Disuntik Vaksin Nusantara, Simak Pengakuannya

Bang Saleh Datang ke RSPAD, Minta Disuntik Vaksin Nusantara, Simak Pengakuannya
Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay ikut datang ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta untuk mengikuti uji klinis vaksin Nusantara pada Rabu (14/4).

"Tadi pagi (kemarin, red), saya bersama puluhan teman lainnya mendatangi RSPAD. Tujuannya adalah untuk mengikuti prosesi vaksinasi dengan menggunakan vaksin Nusantara," kata Saleh kepada JPNN.com, Rabu.

Saat datang ke RSPAD, Saleh baru diambil sampel darah oleh tim medis. Sedangkan penyuntikan vaksin Nusantara direncanakan pekan depan.

Dia menyebut minat masyarakat terhadap vaksin Nusantara ternyata sangat tinggi. Terbukti dengan adanya antrean panjang orang-orang yang bersedia mengikuti proses uji klinisnya.

"Kata pihak RSPAD, banyak yang mau divaksin. Tetapi mereka batasi. Mereka masih fokus pada studi dan penelitian yang dilaksanakan," ucap ketua Fraksi PAN DPR RI itu.

Saleh lantas menjelaskan sejumlah alasan bersedia divaksin dengan menggunakan vaksin Nusantara. Pertama, dia sudah berdiskusi dengan para penelitinya baik yang asal Indonesia, maupun dari AS.

"Saya mendapatkan penjelasan utuh terkait vaksin Nusantara ini. Dan saya percaya bahwa vaksinasi ini sangat baik dan efektif dalam rangka meningkatkan imunitas," kata mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu.

Kedua, Saleh mengaku sudah berbicara dengan orang-orang yang pernah divaksin dengan vaksin Nusantara. Menurut mereka, produk yang penelitiannya diinisiasi oleh dr Terawan itu dapat dikatakan tidak memiliki efek samping dan efektivitasnya sangat baik.

Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay beber sejumlah alasan bersedia divaksin dengan vaksin Nusantara, Rabu (14/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News