Bangun Komunikasi Internasional, Timnas AMIN Angkat Jubir di 3 Negara Ini

Bangun Komunikasi Internasional, Timnas AMIN Angkat Jubir di 3 Negara Ini
Rapat Timnas AMIN tentang penunjukan jubir luar negeri dari tiga negara. Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Tim Nasional pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin iskandar (Timnas AMIN) pada 6 Januari 2024, mengangkat Juru Bicara Luar Negeri dan sukarelawan dari Turki, Rusia, dan Pakistan.

Keputusan itu mencerminkan komitmen mendalam Anies-Muhaimin untuk membangun jembatan komunikasi dengan diaspora Indonesia di seluruh dunia.

Co-captain Timnas AMIN untuk Pemuda dan Milenial, Beni Pramula menyampaikan bahwa Anies-Muhaimin tidak hanya mengakui, tetapi juga sangat berpihak dan peduli terhadap diaspora RI di luar negeri.

Hal itu dibuktikan pada Misi Diplomasi Rakyat AMIN yang sangat mendukung diaspora Indonesia untuk studi dan bekerja di luar negeri, serta mengharumkan nama bangsa di mana? pun mereka berada.

Beni menyebut selama kampanye pemilu ini para jubir dan sukarelawan luar negeri akan berperan aktif dalam menyuarakan gagasan dan visi misi Anies-Muhaimin. "Energi dan semangat perubahan yang tak terbendung adalah kekuatan pendorong kami," ujarnya dikutip dari siaran pers, Senin (8/1).

Jubir Muda AMIN yang juga Koordinator Jubir Muda Luar Negeri Astrid Nadya Rizqita menegaskan pentingnya keragaman dalam penyampaian pesan Anies-Muhaimin.

"Kami percaya bahwa latar belakang keilmuan, pengalaman, dan keterampilan masing-masing juru bicara akan memberikan nuansa yang kaya dan mendalam dalam menyuarakan pesan positif ini ke seluruh dunia, dengan semangat kesetaraan dan kolaborasi" ungkap Astrid.

Sementara itu, Jubir Luar Negeri AMIN dari Turki Fauzul Azhim menyatakan siap bergerak dan menyuarakan semangat perubahan serta visi misi Anies-Muhaimin di seluruh penjuru Turki.

Timnas AMIN mengangkat jubir luar negeri dan sukarelawan dari tiga negara, yakni Turki, Rusia, dan Pakistan yang akan menyuarakan visi-misi Anies-Muhaimin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News