Bangun Stasiun Sukaresmi, PT KAI Kucurkan Rp130 Miliar

Bangun Stasiun Sukaresmi, PT KAI Kucurkan Rp130 Miliar
Bangun Stasiun Sukaresmi, PT KAI Kucurkan Rp130 Miliar
BOGOR – Setelah lama hanya dijadikan wacana, pembangunan Stasiun Sukaresmi akhirnya jadi kenyataan. Bulan ini pembangunannya akan dimulai. Itu setelah PT KAI dan Pemkot Bogor menken perjanjian kerja sama pembangunan Stasiun Sukaresmi, di Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanahsareal.

“Selasa (14/5) kami akan melakukan rapat teknis di Bandung. Semuanya akan dibicarakan, bagaimana memulai pembangunan. Tapi bulan ini pembangunan akan berjalan,” kata Kepala Dinas Lalu Lintas Angkutan dan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor Suharto kepada Radar Bogor (Grup JPNN), kemarin.

Menurut dia, pembangunannya sudah dibagi-bagi, mana yang menjadi tanggung jawab PT KAI dan untuk Pemkot Bogor. PT KAI, jelas untuk pembangunan peron, stabling hingga pembebasan lahan yang belum sepenuhnya dilakukan.

Sedangkan pemkot, mengurus mengenai perizinan, baik site plan jalan, tanah, underpass, Amdal lalin dan fase terintegrasi moda. “Semua sudah ada bagian-bagiannya, tinggal berjalan beriringan agar pertemuan dari pembangunan bisa sesuai dengan apa yang diinginkan,” ujarnya.

BOGOR – Setelah lama hanya dijadikan wacana, pembangunan Stasiun Sukaresmi akhirnya jadi kenyataan. Bulan ini pembangunannya akan dimulai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News