Bangunan Dirobohkan Demi Evakuasi Korban

Bangunan Dirobohkan Demi Evakuasi Korban
Foto: Riri Yomarianti/JPNN
TANGERANG - Proses evakuasi korban banjir tanggul Situ Gintung belum dapat dipastikan kapan akan berakhir. Diperkirakan, pencarian korban akan dilakukan hingga beberapa hari ke depan.

“Evakuasi masih kita lakukan hingga satu minggu ke depan,” kata Komandan Kodim Tangerang Letkol Joni Abdi saat jumpa pers di Posko Utama Universitas Muhammadyah Jakarta (UMJ), Jl Ahmad Dahlan, Cireundeu, Tangerang, Sabtu (28/3).

Joni menambahkan, proses evakuasi akan fikokuskan untuk membuka jalur aliran sungai. Areal sepanjang 2 Km dibagi menjadi 5 zona. “Masing-masing zona kita tempatkan 100 personel,” lanjutnya. Untuk mempermudah evakuasi beberapa bangunan akan dirobohkan. Termasuk sebuah gedung taman kanan-kanak yang sudah hancur sebagian. “Kita akan mulai evakuasi setiap hari dari jam 08.00-17.00 WIB,” tambahnya.

Adapun salah seorang korban meninggal yang ditemukan terakhir pada evakuasai sepanjang hari ini adalah Mada (14). Proses pencarian jenazah Mada dilakukan oleh jajaran alumni SMP Charitas bersama dengan para relawan yang berada di lokasi kejadian.

TANGERANG - Proses evakuasi korban banjir tanggul Situ Gintung belum dapat dipastikan kapan akan berakhir. Diperkirakan, pencarian korban akan dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News