Bangunan Kelar, Pasokan Listrik Minim

Bangunan Kelar, Pasokan Listrik Minim
Bangunan Kelar, Pasokan Listrik Minim
MATARAM--Beberapa proyek bangunan yang dikerjakan Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram sudah rampung. Namun, bangunan-bangunan  tersebut belum bisa difungsikan karena minimnya ketersediaan pasokan listrik.Beberapa bangunan tersebut antara lain, Rumah Sakit Umum Kota Mataram (RSM), Mataram Water Park (MWP), dan Taman Rekreasi Loang Baloq.

Selain itu, beberapa bangunan baru lainnya seperti, Megatron di Jalan Pejanggik dan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di selagalas juga membutuhkan tenaga listrik yang tidak sedikit.Contohnya adalah MWP. Taman rekreasi dan olahraga ini sudah menyelesaikan pembangunan tahap III. Pertengahan tahun ini direncanakan sudah bisa difungsikan. Dengan catatan, daya listrik yang dibutuhkan terpenuhi. "Kalau soal bangunan sudah tidak masalah," kata Kepala Dinas Pertamanan Ida Made Jayante saat ditemui bersama Kadis Pekerjaan Umum Kota Mataram H Makbul Ma'shum, kemarin.

Made Jayanta menjelaskan, kebutuhan listrik untuk MWP ini sekitar 60 ribu watt. Namun, hingga saat ini, baru terpenuhi sekitar 35 ribu watt. Untuk kekurangannya, hingga saat ini masih dibicarakan dengan pihak PLN. "Kita berharap ada jalan keluarnya," ungkap Jayanta. Jayanta mengatakan pembangunan MWP bisa dikatakan sudah rampung 75 persen. Sedangkan 25 persennya lagi adalah fasilitas tambahan yang akan diselesaikan secara bertahap. "Misalnya, tribun, atap dan beberapa kelengkapan lain," ujarnya.

Sementara Makbul Ma'shum menjelaskan, penyelesaian fasilitas tambahan itupun sudah tidak ada masalah. Sebab, anggaran pembangun fasilitas ini sudah diajukan dan disetujui. "Dana untuk pembangunan tahap IV ini berjumlah sekitar Rp 450 juta," tegasnya.  Makbul menjelaskan, sampai tahap III saja, dana yang dihabiskan sudah mencapai Rp 6,5 miliar. Sehingga, untuk keseluruhan, proyek ini diprediksi menghabiskan biaya sekitar Rp 7-8 miliar. "Tergantung fasilitas yang akan ditambah," terangnya. 

MATARAM--Beberapa proyek bangunan yang dikerjakan Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram sudah rampung. Namun, bangunan-bangunan  tersebut belum bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News