Banjir Menyebar di Jakarta, Bekasi, Banten

Banjir Menyebar di Jakarta, Bekasi, Banten
Banjir Menyebar di Jakarta, Bekasi, Banten

jpnn.com - JAKARTA -- Ribuan rumah terendam banjir di Provinsi Banten sejak Sabtu (22/2) pukul 17.25 hingga Minggu (23/2).

"BPBD Banten dan BPBD Kota Tangerang masih melakukan penanganan darurat," kata Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho, Minggu (23/2).

Dijelaskan, vvakuasi dilakukan oleh Basarnas, TNI, Polri, SKPD, relawan dan masyarakat. "Kebutuhan mendesak sandang (seperti) selimut, tikar, pakaian, sarung,  dan kebutuhan pokok (seperti) paket makanan anak, manula, sembako, air bersih dan lain-lain," kata Sutopo.

Ia juga menambahkan, banjir juga terjadi di beberapa wilayah di Jakarta dan Bekasi. Jebolnya tanggul sungai Bekasi menyebabkan perumahan Pondok Gede Permai dan sekitarnya terendam banjir hingga tia meter. "Banjir juga terjadi di hulu Sungai Bengawan Solo," ujarnya.

Kepala BNPB Syamsul Maarif telah memerintahkan Tim Reaksi Cepat BNPB merapat ke daerah-daerah banjir untuk memberikan pendampingan kepada BPBD.

"Kerahkan logistik dan peralatan yang ada untuk membantu korban banjir," katanya.

Lebih jauh Sutopo mengatakan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika  memprediksi hujan masih akan merata dengan intensitas hujan bervariasi. "Masyarakat diimbau waspada," pungkasnya. (boy/jpnn)

Banjir di wilayah Banten:

JAKARTA -- Ribuan rumah terendam banjir di Provinsi Banten sejak Sabtu (22/2) pukul 17.25 hingga Minggu (23/2). "BPBD Banten dan BPBD Kota Tangerang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News