Banjir Sedada, Warga Bertahan

Banjir Sedada, Warga Bertahan
Banjir Sedada, Warga Bertahan
HUJAN lebat bertubi-tubi di wilayah Bogor dan Jakarta membaut Kali CIliwung Meluap. Akibatnya kawasan disekitarnya ditelan banjir. Seperti di Kelurahan Bidaracina dan Kampungpulo, Kampungmelayu, kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, lebih dari 700 rumah nyaris tenggelam.

Banjir mulai menghampiri rumah penduduk pada pukul 24.00 dan puncaknya pada pukul 02.00 dinihari kemarin, dengan ketinggian rata-rata 150 cm atau sedada orang dewasa. Akibatnya, aktivitas warga terganggu. Hingga siang hari kemarin, banjir masih menggenangi rumah warga dan genangannya sedikit menurun. Warga berharap agar Pemprov DKI segera menudet Ciliwung ke Banjir KanalTimur (BKT). Sehingga jika air meluap dapat dialihkan ke BKT.

Warga di dua kelurahan tersebut  sejak semalaman tak  mampu tidur. Mereka sibuk memindahkan dan mengamankan barang-barang berharganya dari terjangan banjir ke lantai 2. Kendati begitu, sejauh ini belum ada warga yang mengungsi.

Warga memilih bertahan di loteng rumahnya masing-masing, demi menjagai barang-barang berharga miliknya. Jika keluar rumah, warga menggunakan perahu karet yang disediakan pihak kelurahan setempat. Sedangkan hingga siang bantuan makanan, minuman atau kebutuhan warga lainnya, belum ada.

 

HUJAN lebat bertubi-tubi di wilayah Bogor dan Jakarta membaut Kali CIliwung Meluap. Akibatnya kawasan disekitarnya ditelan banjir. Seperti di Kelurahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News