Bank Dunia Ikut Tentukan Opsi

Bank Dunia Ikut Tentukan Opsi
Bank Dunia Ikut Tentukan Opsi
JAKARTA — Meski Badan Pusat Statistik (BPS) memberikan rekomendasi pada pemerintah, waktu yang tepat untuk menaikkan BBM, namun hingga saat ini pemerintah memastikan belum ada opsi apapun yang diambil oleh pemerintah.

‘’Kita belum putuskan apapun, karena masih mengamati pertimbangan dari segi fiskal dan daya beli masyarakat,’’ kata Menteri koordinator bidang perekonomian, Hatta Rajasa pada wartawan di Jakarta, Senin (21/3).

Hatta memang mengakui, bukan hanya BPS namun Bank Dunia pun telah memberikan saran, agar pemerintah Indonesia memilih opsi untuk menaikkan harga BBM premium. Karena beban untuk subsidi, dinilai akan membengkak akibat bertambahnya volume permintaan BBM subsidi jenis premium.

‘’Iya, Bank Dunia bisa saja memberikan masukan kebijakan itu. Tapi keputusan finalnya tetap ada di pemerintah Republik Indonesia. Semua opsi juga bisa saja diajukan, tapi kita belum putuskan dan belum ada pikiran menaikkan BBM,’’ tegas Hatta.

JAKARTA — Meski Badan Pusat Statistik (BPS) memberikan rekomendasi pada pemerintah, waktu yang tepat untuk menaikkan BBM, namun hingga saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News