Bank Mandiri Ajak Wirausaha Siap Hadapi Era Global Lewat Trade Expo Indonesia 2024

Bank Mandiri Ajak Wirausaha Siap Hadapi Era Global Lewat Trade Expo Indonesia 2024
Bank Mandiri mengajak alumni Wirausaha Muda Mandiri (WMM )dan UMKM binaan Rumah BUMN memperluas pasar ke level global melalui Trade Expo Indonesia 2024 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 9-12 Oktober. Foto: Dokumentasi Bank Mandiri

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Bank Mandiri sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) konsisten mendukung pengembangan ekonomi dan wirausaha di Indonesia untuk naik kelas melalui dukungan dalam Trade Expo Indonesia (TEI) 2024.

Acara tahunan yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan ini ditujukan untuk mempromosikan produk dan jasa unggulan Indonesia ke pasar internasional.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menyampaikan keterlibatan Bank Mandiri dalam TEI 2024 merupakan cerminan komitmen perseroan untuk berkontribusi terhadap pengembangan ekonomi nasional dan mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai pilar penting pertumbuhan ekonomi.

Adapun pameran perdagangan terbesar di Indonesia ini berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 9-12 Oktober 2024 yang mempertemukan pelaku usaha, pembeli internasional, dan investor dari berbagai sektor.

“Dengan ribuan calon pembeli yang akan hadir dari lebih 130 negara, acara ini tidak hanya menjadi kesempatan bagi wirausaha lokal untuk menunjukkan keunggulan produk mereka, tetapi juga menjadi platform untuk membangun jaringan bisnis yang lebih luas,” terang Darmawan di Tangerang Selatan, Rabu (9/10).

Darmawan mengungkapkan keterlibatan bank berlogo pita emas dalam TEI 2024 menjadi bagian dari misi untuk mendukung pengembangan UMKM dan memperkuat perekonomian Indonesia.

“Kami percaya melalui akses yang lebih baik ke pasar internasional, kami dapat membantu pelaku usaha lokal untuk tidak hanya meningkatkan volume ekspor, tetapi juga meningkatkan kualitas dan daya saing produk mereka di kancah global,” paparnya.

Selain berfokus pada event peningkatan ekspor dan menarik minat investor asing, TEI juga menyajikan serangkaian kegiatan, seperti business matching, business counseling, seminar internasional, serta buyers night.

Bank Mandiri mengajak alumni WMM dan UMKM binaan Rumah BUMN memperluas pasar ke level global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News