Banser Tuntut Sutan Minta Maaf

Banser Tuntut Sutan Minta Maaf
Banser Tuntut Sutan Minta Maaf
KEPANJEN – Desakan agar politisi Partai Demokrat,  Sutan Bhatoegana meminta maaf atas ucapannya yang melukai hati warga Nahdliyin dengan menyatakan Gus Dur turun dari jabatannya karena korupsi Bulogate dan Brunaigate, ratusan warga NU yang tergabung dalam Aliansi Generasi Muda Nahdliyin Malang Raya menggelar demo di kantor DPRD Kabupaten Malang di Kepanjen.

Dengan membawa puluhan poster dan bendera NU dan badan otonomnya, mereka bergerak long march mulai dari Jalan Sultan Agung hingga ke depan DPRD Kabupaten Malang di Jalan Panji. Mereka mendesak agar Partai Demokrat Kabupaten Malang menyatakan sikapnya atas perbuatan pimpinan Partai Demokrat di pusat dan menuntut agar Sutan dipecat dari keanggotaan partai dan anggota DPR RI.

“Sutan Bhatoegana terbukti tidak mampu menjaga lisannya, terbukti dengan pernyataanya yang sangat melukai hati kalangan Nahdliyin. Kami menuntut agar Sutan meminta maaf kepada warga Nahdliyin atas pernyataannya itu secara terbuka di 10 media nasional baik cetak maupun elektronik,” kata Korlap aksi, Muchlis Mubarok saat berorasi di depan gedung DPRD Kabupaten Malang, Rabu (28/11).

Menurutnya, KH. Abdurahman Wahid atau Gus Dur sudah dinyatakan bersih dan tidak terlibat dalam kasus dugaan korupsi Bulogate dan Brunaigate. Hal itu dibuktikan dengan keluarnya SP3 dari Kejaksaan Agung. Kalau kemudian ada politisi Partai Demokrat yang menyatakan Gus Dur terlibat dalam kasus korupsi itu sangat melukai hati warga Nahdliyin.

KEPANJEN – Desakan agar politisi Partai Demokrat,  Sutan Bhatoegana meminta maaf atas ucapannya yang melukai hati warga Nahdliyin dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News