Bantai Tunisia, Kamerun ke Brazil 2014

Bantai Tunisia, Kamerun ke Brazil 2014
Bantai Tunisia, Kamerun ke Brazil 2014

jpnn.com - YAOUNDE— Kamerun memastikan diri menjadi tim ketiga dari daratan Afrika yang melaju ke putaran final Piala Dunia Brazil 2014. Hasil gemilang tersebut diraih Tim Singa Afrika tersebut usai membantai Tunisia dengan skor telak 4-1 pada laga leg kedua  putaran ketiga kualifikasi piala dunia zona Afrika, Minggu (17/1) malam WIB.

Berbekal hasil imbang 0-0 di kandang Tunisia pada leg pertama, Kamerun menggebrak tim tamu dengan serangan terarah sejak awal babak pertama.  Hasilnya laga baru berjalan empat menit tan rumah berhasil mencetak gol lebih dulu lewat aksi Pierre Achille Webo.

Tak berhenti di sini, determinasi tuan rumah kembali membuahkan hasil saat pertandingan berjalan setengah jam. Gol kedua ini lahir dari Benjamin Moukandjo.

Pemain yang merumput di Liga Prancis ini berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai melewati hadangan sejumlah pemain belakang tuan rumah. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke 51. Gol ini lahir dari tendangan voli Ahmed  Akaichi yang merubah kedudukan sementara menjadi 2-1.

Selepas  gol ini tuan rumah tak membiarkan permainan Tunisia berkembang lebih jauh lagi. Buktinya mereka berhasil mencetak dua gol tambahan yang membuat laga berkesudahan 4-1.

Dua gol ini diborong oleh pemain klub Prancis, Rennes, Jean II Makoun masing-masing di menit 66 dan 86.

Dalam laga sebelumnya Nigeria dan Pantai Gading lebih dulu memastikan tempat di Brazil 2014. Nigeria melenggang setelah menghentikan perlawanan Ethiopia dengan skor agregat 4-1.

YAOUNDE— Kamerun memastikan diri menjadi tim ketiga dari daratan Afrika yang melaju ke putaran final Piala Dunia Brazil 2014. Hasil gemilang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News