Bantal Ternyata Dipenuhi Hal Menjijikkan

Bantal Ternyata Dipenuhi Hal Menjijikkan
Bantal Ternyata Dipenuhi Hal Menjijikkan

jpnn.com - SETELAH seharian beraktivitas, beristirahat dengan merebahkan diri di atas kasur tentu membawa kenikmatan tersendiri. Namun, apa jadinya jika ternyata kasur atau bantal untuk istirahat justru menjadi sarang hewan tertentu atau mengandung hal lain yang menjijikkan?

Seorang pakar biologi dari North Carolina State University, Rob Dunn, Ph.D., baru-baru ini menggelar riset untuk mengetahui hal-hal mikroskopis yang tanpa disadari ada di permukaan berbagai benda di rumah. Untuk studi ini, Dunn mengamati barang-barang yang ada di 1.000 rumah.

"Salah satu barang yang paling banyak mengandung hal-hal paling menjijikkan adalah bantal," kata Dunn seperti dilansir laman Men's Health, Rabu (9/4).

Berikut beberapa hal yang menjijikkan yang menempel di bantal anda

1. Tungau debu

Bantal yang kusam, hangat dan lembab merupakan habitat yang ideal bagi tungau debu. Bahkan saudara dekat laba-laba ini bisa hidup, berkembangbiak dan mati di sekitar kepala anda.

Menurut sebuah studi dari University of Missouri, rata-rata sebuah ranjang didiami oleh dua juta tungau debu. Parahnya lagi beberapa studi lain juga menimpali bantal yang makin lama makin terasa berat biasanya disebabkan bertambahnya jumlah tungau debu yang tinggal di sana.

Sebenarnya hewan-hewan kecil ini tidaklah berbahaya dan tidak menggigit, tapi mereka buang air sembarangan. Dan parahnya feses mereka adalah alergen bagi 20 juta orang Amerika Serikat. Untuk itu jika anda terbangun dalam keadaan hidung mampet, mata gatal atau bersin-bersin, bisa jadi anda terkena alergi tungau dan segera cuci bantal anda dengan air panas atau ganti sarungnya.

SETELAH seharian beraktivitas, beristirahat dengan merebahkan diri di atas kasur tentu membawa kenikmatan tersendiri. Namun, apa jadinya jika ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News