Bantu Produksi Daging dan Susu, Australia Sumbangkan 4 Kerbau ke Indonesia

Bantu Produksi Daging dan Susu, Australia Sumbangkan 4 Kerbau ke Indonesia
Bantu Produksi Daging dan Susu, Australia Sumbangkan 4 Kerbau ke Indonesia

Pemerintah Wilayah Utara Australia (NT) memberikan 4 kerbau Riverine kepada Pemerintah Indonesia. Kerbau-kerbau itu akan digunakan di sejumlah peternakan kerbau Indonesia untuk meningkatkan produksi daging dan susu kerbau di negara tetangga Australia ini.

Menteri Industri Primer NT, Willem Westra van Holthe, berharap, langkah ini juga akan memperkuat hubungan antara Australia dan Indonesia.

Ia mengatakan, kerbau tersebut mewakili 20 tahun penelitian di peternakan Beatrice Hill milik Departemen Industri Primer NT.

"Kedua hewan ini akan dikirim ke sejumlah pusat inseminasi buatan di Indonesia. Mereka akan dapat melayani ratusan hewan selama hidup mereka, meningkatkan kualitas ternak kerbau di seluruh Indonesia,” sebut Menteri Willem.

"Ini akan memberikan kualitas daging yang lebih baik, daging yang akan tumbuh lebih cepat pada tulang dan juga bisa digunakan untuk susu," tambahnya.

Konsul Jenderal RI, Andre Omer Siregar, menerima kerbau-kerbau itu di Darwin atas nama Pemerintah Indonesia.

Ia mengatakan, kerbau itu akan memiliki nilai besar dalam membangun kapasitas produksi ternak kerbau di Indonesia.

"Ini adalah langkah yang sangat baik dari kerjasama yang kuat. Kami membangun pasokan kerbau dan sapi yang lebih kuat,” tuturnya.

Pemerintah Wilayah Utara Australia (NT) memberikan 4 kerbau Riverine kepada Pemerintah Indonesia. Kerbau-kerbau itu akan digunakan di sejumlah peternakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News