Bantuan BAZNAS untuk Palestina Tiba di Yordania, Alhamdulillah

Bantuan BAZNAS untuk Palestina Tiba di Yordania, Alhamdulillah
Bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui BAZNAS telah tiba di Amman, Yordania, pada Minggu (20/10). Foto: Baznas

jpnn.com, YORDANIA - Bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) telah tiba di Amman, Yordania, pada Minggu (20/10).

Bantuan tersebut berupa 2.000 selimut dan 2.000 jaket musim dingin, yang akan didistribusikan kepada masyarakat Palestina di Gaza.

"Alhamdulillah, bantuan dari masyarakat Indonesia sudah tiba di Yordania. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian masyarakat Indonesia untuk saudara-saudara kita di Palestina," ujar Ketua BAZNAS Prof. Dr. KH. Noor Achmad, dalam keterangannya, Selasa (22/10).

Kiai Noor menjelaskan bahwa bantuan ini bertujuan membantu masyarakat Palestina yang akan menghadapi musim dingin ekstrem di akhir tahun.

Dia menegaskan, kondisi kehidupan di Palestina, khususnya di kamp-kamp pengungsi, sangat sulit, terlebih dengan tantangan cuaca yang semakin memperburuk keadaan.

"Musim dingin yang keras adalah ujian berat bagi mereka. Melalui program ini, kami berusaha meringankan sedikit beban dengan memberikan selimut dan jaket agar mereka dapat menghadapi suhu dingin ekstrem," kata Kiai Noor.

Bantuan tersebut, menurutnya, difasilitasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan sebelumnya telah dilepas pada 19 Oktober 2024, bersamaan dengan pengiriman bantuan untuk Sudan.

Meskipun kontribusi ini belum mencukupi semua kebutuhan, BAZNAS berharap dapat memberikan kehangatan dan harapan baru bagi masyarakat Palestina yang terdampak konflik.

Bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui BAZNAS telah tiba di Amman, Yordania, pada Minggu (20/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News