Bantuan Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina Sudah Tiba di Yordania

Bantuan Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina Sudah Tiba di Yordania
Bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina sudah tiba di Yordania. Dok: Humas BNPB.

jpnn.com, JAKARTA - Pesawat yang membawa bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Indonesia untuk rakyat Palestina melalui Pemerintah Yordania telah mendarat di Bandara Queen Alia-Jordan pada Minggu (20/10), pukul 08.30 waktu setempat atau 12.30 WIB.

Sesaat setelah mendarat, bantuan kemanusiaan senilai kurang lebih USD 1 Juta tersebut kemudian diturunkan dari lambung pesawat.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan bantuan kemanusiaan tersebut dibawa oleh rombongan delegasi kemanusiaan Indonesia dengan menggunakan pesawat kargo Emirates.

"Setibanya di Amman, rombongan disambut oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Yordania Hasyimiah merangkap Palestina, Ade Padmo Sarwono dan jajaran," ujar dia dalam siaran persnya, Rabu (23/10).

Sementara itu, serah terima bantuan secara simbolis dari Pemerintah Indonesia diwakili oleh Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB, Mayjen TNI Lukmansyah, M.Tr. (Han) kepada Jordanian Hashemite Charity Organization (JHCO), diwakili oleh Sekjen JHCO, Dr. Husein Al Shebli, didampingi oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Yordania Hasyimiah merangkap Palestina.

JHCO merupakan lembaga kemanusiaan yang ditunjuk Pemerintah Yordania untuk menyalurkan bantuan dari berbagai negara ke kawasan Gaza, Palestina.

Bantuan kemanusiaan seberat kurang lebih 52,69 ton tersebut terdiri dari 18 jenis barang-barang kebutuhan seperti makanan siap saji, mi instan, selimut, tenda keluarga, pakaian, obat-obatan, dan berbagai kebutuhan hidup lainnya. Ikut serta pula bantuan kemanusiaan dari Baznas senilai USD 31.887 berupa jaket, selimut dan kantong tidur.

Selanjutnya barang-barang bantuan tersebut akan dikirimkan oleh JHCO ke Jalur Gaza, Palestina.

Bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina kini sudah tiba di Yordania untuk segera didistribusikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News