Banyak Bencana, KPU Khawatir Logistik Rusak

Banyak Bencana, KPU Khawatir Logistik Rusak
Ketua KPU Husni Kamil Manik. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik, menyatakan pihaknya telah meminta seluruh KPU di daerah untuk benar-benar mengelola gudang penyimpanan logistik pemilu dengan baik.

Surat imbauan dilayangkan, mengingat banyaknya bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini di sejumlah wilayah tanah air. Seperti banjir bandang di Manado, banjir di Jakarta dan sejumlah daerah lain, serta letusan Gunung Sinabung di Tanah Karo, Sumatera Utara.

“Surat edaran telah kita keluarkan. Isinya kita minta agar teman-teman di daerah dapat mengelola gudang penyimpanan dengan baik. Apalagi sekarang musim hujan memasuki puncaknya,” kata Husni di gedung KPU, Jakarta, Kamis (16/1).

Menurut Husni, dengan dikeluarkannya surat edaran, KPU di daerah diharapkan dapat menjaga hal-hal yang tidak diinginkan sedini mungkin. Paling tidak agar dapat memastikan logistik-logistik untuk kebutuhan pemilu yang telah ada di daerah, dapat digunakan pada saat pelaksanaan pemilu 9 April mendatang.

Selain imbauan, KPU menurut Husni juga berharap KPU di daerah sesegera mungkin melakukan perhitungan secara mendalam, berapa banyak logistik pemilu yang mengalami kerusakan akibat bencana yang akhir-akhir ini terjadi. Dan segera melaporkannya agar dapat diantisipasi.

“Kita belum mendapat laporannya secara resmi. Karena itu kami minta kepada daerah untuk melaporkan apakah ada yang rusak, kecolongan, gagal diadakan, atau masalah lain. Sehingga nanti proses pemenuhan terhadap kebutuhan itu akan dilakukan secara nasional,” katanya.(gir/jpnn)

 


JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik, menyatakan pihaknya telah meminta seluruh KPU di daerah untuk benar-benar mengelola


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News