Banyak Tinggalkan Tugas, Wali Kota Makassar Diprotes

Banyak Tinggalkan Tugas, Wali Kota Makassar Diprotes
Banyak Tinggalkan Tugas, Wali Kota Makassar Diprotes
MAKASSAR --Keberangkatan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, ke sejumlah daerah dalam hari kerja disoroti anggota DPRD Makassar. Ilham dinilai meninggalkan tugas utamanya sebagai wali kota.

   

Anggota Fraksi PAN DPRD Makassar, Lukman Basra, mengatakan tugas utama Ilham adalah Wali Kota Makassar sehingga tanggung jawab besarnya juga lebih banyak di Kota Makassar. Adapun kegiatan lain di luar daerah, hanya dimungkinkan jika ada kaitannya dengan Kota Makassar.

   

"Wali Kota tidak boleh meninggalkan tanggung jawab utama. Sekarang ini kapasitasnya sebagai wali kota. Posisinya sebagai calon gubernur, itu belum tugas utama," ujar Lukman di ruang kerjanya di DPRD Makassar, Rabu (26/12).

   

Anggota Komisi B ini mengatakan, kalau Ilham gagal di Makassar, maka tidak ada gunanya ia berhasil jika nanti menjadi pemimpin yang lebih tinggi. Menurutnya, kesuksesan Ilham dalam memimpin Kota Makassar akan menjadi penilaian tersendiri bagi masyarakat. Kendati ada satuan kerja perangkat daerah (SKPD), namun menurutnya, ada hal-hal yang memerlukan wali kota secara langsung.

   

MAKASSAR --Keberangkatan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, ke sejumlah daerah dalam hari kerja disoroti anggota DPRD Makassar. Ilham dinilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News