Banyuwangi Kabupaten Terbaik

Banyuwangi Kabupaten Terbaik
Banyuwangi Kabupaten Terbaik

jpnn.com - BANYUWANGI - Satu lagi penghargaan tingkat nasional dibawa pulang Bupati Abdullah Azwar Anas. Kali ini Banyuwangi berhasil meraih Government Awards sebagai salah satu di antara sepuluh kabupaten terbaik di Indonesia tahun 2014.

Penghargaan itu diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi kepada Bupati Anas di Hotel Sahid Jakarta Kamis (20/3). Penganugerahan tersebut juga dihadiri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana. 

Penghargaan yang diinisiasi sebuah majalah nasional terbitan Jakarta itu menempatkan Banyuwangi di peringkat ketujuh sebagai kabupaten terbaik dalam kategori pertumbuhan ekonomi kreatif.

Dewan juri penghargaan tersebut terdiri atas para peneliti dari Indonesia Research Center (IRC) dan pakar otonomi daerah Prof Dr Ryas Rasyid. Selain melihat langsung kegiatan pemerintahan, mereka melakukan penelitian yang melibatkan berbagai elemen masyarakat Banyuwangi. 

Bupati Anas mengatakan, pihaknya getol mendorong kemajuan industri kreatif berbasis pariwisata. "Sejumlah subsektor industri kreatif seperti seni pertunjukan, desain, arsitektur, fashion, kerajinan, dan pasar barang seni kami dorong agar tumbuh dan bisa berdampak ekonomi pada masyarakat," ungkap Anas. (afi/c1/bay/JPNN/c10/bh) 

BANYUWANGI - Satu lagi penghargaan tingkat nasional dibawa pulang Bupati Abdullah Azwar Anas. Kali ini Banyuwangi berhasil meraih Government Awards


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News