Barasuara Berserah Diri Lewat Album Jalaran Sadrah

Barasuara Berserah Diri Lewat Album Jalaran Sadrah
Barasuara. Foto: Dok. Hu Shah Records

jpnn.com, JAKARTA - Band rock asal Jakarta, Barasuara akhirnya merilis album terbaru yang berjudul Jalaran Sadrah.

Album ketiga tersebut dirilis sendiri oleh Barasuara melalui Hu Shah Records ke platform musik digital pada 21 Juni 2024.

Jalaran Sadrah merupakan album yang berisi 9 lagu, termasuk 3 lagu yang sudah duluan dirilis sebelumnya yakni Terbuang dalam Waktu, Merayakan Fana, serta Fatalis yang memenangkan Piala AMI Awards 2023 untuk kategori Duo/Grup/Kolaborasi Rock Terbaik.

"Jalaran Sadrah artinya karena pasrah. Album ini terjadi, tertulis, terselesaikan karena pasrah," kata Iga Massardi, vokalis sekaligus gitaris Barasuara, Jumat (21/6).

"Kami pasrah dalam ketidakberdayaan. Dalam keputusasaan, dalam lemah dan kecilnya peran kita sebagai manusia yang akhirnya hanya bisa menerima takdir dan jalan-Nya," sambungnya.

Band beranggotakan Iga Massardi (gitar/vokal), TJ Kusuma (gitar), Marco Steffiano (drum), Asteriska (vokal), Gerald Situmorang (bas) dan Puti Chitara (vokal) itu butuh perjalanan panjang menyelesaikan Jalaran Sadrah yang berawal sejak Januari 2021.

Dalam keadaan sudah tanpa manajer maupun perusahaan rekaman dan menuju satu tahun dirongrong pandemi, personel Barasuara berkumpul selama sepekan di sebuah vila di Puncak, Bogor.

Para personel melakukan konsolidasi sebagai band serta menulis lagu baru dari nol maupun mengembangkan materi
yang dibawa dari rumah.

Band rock asal Jakarta, Barasuara akhirnya merilis album terbaru yang berjudul Jalaran Sadrah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News