Barca Amankan Sergio Busquets

Barca Amankan Sergio Busquets
Barca Amankan Sergio Busquets
BARCELONA dikenal sebagai produsen pemain bintang. Hal itu tak lepas dari akademi sepak bola yang dimiliki klub raksasa Spanyol itu. Wajar bila tiap musim selalu saja lahir bintang-bintang muda di skuad Barca -sebutan Barcelona. Setelah Lionel Messi dan Bojan Krkic, musim ini Barca mempunyai bintang muda bernama Sergio Busquets.

Berposisi gelandang, pemain 20 tahun itu langsung bisa menyatu dengan pemain senior. Basquets pun beberapa kali mendapatkan kepercayaan dari pelatih Barca Josep Guardiola. Siapa sangka, cemerlangnya performa Busquets membuat beberapa klub kepincut. Di antaranya dua klub besar Inggris, Manchester United dan Arsenal.

Sadar menjadi bidikan sejumlah klub, Busquets pun menuntut kepastian masa depan. Kebetulan, kontraknya di Barca memang bakal berakhir di pengujung musim nanti. Nah, setelah keduanya bernegosiasi, kesepakatan antara Basquets dan Barca pun tercapai kemarin (24/12). Kontrak pemain bertinggi 189 sentimeter itu diperpanjang sampai 2013.

Klub-klub yang mengincar Basquets kini harus berpikir seribu kali untuk mendapatkan bintang timnas Spanyol U-21 itu. Sebab, dalam deal tersebut disepakati bahwa pihak lain yang ingin membajak Basquets harus membayar 80 juta euro atau lebih dari Rp 1,2 triliun.

BARCELONA dikenal sebagai produsen pemain bintang. Hal itu tak lepas dari akademi sepak bola yang dimiliki klub raksasa Spanyol itu. Wajar bila tiap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News