Barca Yakin Menang Meski Pincang

Barca Yakin Menang Meski Pincang
Pemain Barcelona, Cesc Fabregas bersama dengan rekannya, Xavi Hernandez. Getty Images
BARCELONA - Andres Iniesta mengingat betul gol semata wayangnya ke gawang Chelsea di Stamford Bridge empat tahun lalu. Bukan semata karena gol itu memastikan tiket final Liga Champions menjadi milik Barcelona (agregat 1-0), melainkan karena beratnya perjuangan yang dilakoni timnya saat itu.

   

Barca -sebutan Barcelona- harus menghadapi tuan rumah Chelsea tanpa empat pemain pilar. Bintang penyerang asal Prancis Thierry Henry tidak bisa dimainkan karena cedera, sedangkan tiga bek tengah mereka juga absen. Carles Puyol, Rafael Marguez, dan Gabriel Milito.

   

Dalam final di Roma, Barca juga minus kuartet pemain. Marguez dan Milito masih belum pulih dari cedera, sedangkan dua full back, Dani Alves dan Eric Abidal, menjalani skors. "Tapi, kami tetap tampil hebat dan meraih juara (mengalahkan Manchester United 2-0, Red)," kata Iniesta kepada Football Espana.

   

Pengalaman itulah yang menginspirasi Barcas saat menghadapi PSG di Nou Camp dini hari nanti (siaran langsung SCTV kickoff 01.45 WIB). Dalam leg kedua perempat final itu, Barca tampil pincang minus sejumlah pilarnya. Yang paling krusial di jantung pertahanan seiring Puyol, Javier Mascherano, dan Adriano Correia mengalami cedera.

   

BARCELONA - Andres Iniesta mengingat betul gol semata wayangnya ke gawang Chelsea di Stamford Bridge empat tahun lalu. Bukan semata karena gol itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News