Barcelona Berutang Besar pada Guardiola

Barcelona Berutang Besar pada Guardiola
Barcelona Berutang Besar pada Guardiola

BARCELONA - Lionel Messi boleh disebut bintang terbesar Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Dia menjadi jaminan produktivitas Barca dengan aksi-aksinya di pertahanan lawan. Namun, terlalu banyak figur lain yang tak disebut dalam kesuksesan Barca semenjak Pep Guardiola memangku jabatan pelatih pada 2008.

    

Pedro Rodriguez salah satunya. Kedatangan Guardiola membawa berkah besar pada Pedro. Pada musim 2008-2009, Pedro yang sebelumnya tampil bersama tim Barcelona B di Segunda Division, diangkat Guardiola ke tim utama. Selanjutnya, Pedro jadi bagian tim yang sudah meraih enam trofi di akhir 2009.

    

"Satu hal yang dengan tegas bisa dilihat dari sosok dia adalah dia tak pernah mengubah caranya sebagai seorang pribadi atau saat bekerja. Dia orang yang detail, penuh motivasi dan selalu mencari solusi," kesan Pedro.

    

Sejak debutnya melawan Real Murcia pada 2008, Pedro masuk tim utama secara reguler dan sudah tampil 155 kali. Dia menyumbangkan 50 gol hingga sejauh ini. Namun, meski Guardiola tidak lagi menanganinya, Pedro tetap berterima kasih.

    

BARCELONA - Lionel Messi boleh disebut bintang terbesar Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Dia menjadi jaminan produktivitas Barca dengan aksi-aksinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News