Barcelona dan Bayern Takluk di Kandang Jelang Away

Barcelona dan Bayern Takluk di Kandang Jelang Away
Barcelona dan Bayern Takluk di Kandang Jelang Away
BARCELONA - Babak 16 besar Liga Champions berada di depan mata. Rabu (25/2) dan Kamis (26/2) dini hari, 16 besar tim terbaik Eropa akan memulai pertarungan di putaran pertama babak knock out. Sebelum laga dilangsungkan semua kontestan berusaha menyiapkan tim terbaik, baik materi maupun mental.

Tapi, situasi kurang menguntungkan dialami dua tim unggulan, FC Barcelona dan Bayern Munchen. Dua tim yang pernah menjadi kampiun Liga Champions itu sama-sama menuai kekalahan di liga domestik menjelang partai away mereka di kancah Eropa. Parahnya, kekalahan itu diderita di kandang.

Barca akan menantang tuan rumah Olympique Lyon di leg pertama Rabu dini hari. Saat ini bisa disebut sebagai periode paling mengkhawatirkan tim asal Catalan itu sepanjang musim ini. Setelah pekan lalu ditahan imbang 2-2 oleh Real Betis, dini hari kemarin (22/2) Barca malah kalah 1-2 dari tim penghuni zona degradasi, Espanyol, di Camp Nou.

Barca yang disebut-sebut sebagai kandidat terkuat jawara Liga Champions musim ini juga kehilangan bek Eric Abidal. Dia diperkirakan absen hingga dua bulan ke depan. Padahal, dia diharapkan memberi kontribusi banyak saat melawan Lyon. Sebab, pemain 29 tahun itu pernah menjadi bagian skuad Les Gones (sebutan Lyon) di musim 2005-2007 sebelum hijrah ke Barcelona.

BARCELONA - Babak 16 besar Liga Champions berada di depan mata. Rabu (25/2) dan Kamis (26/2) dini hari, 16 besar tim terbaik Eropa akan memulai pertarungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News