Barcelona Kuasai Jejaring Sosial Dunia

Miliki 56 Juta Penggemar Fanatik

Barcelona Kuasai Jejaring Sosial Dunia
Barcelona Kuasai Jejaring Sosial Dunia
BARCELONA tidak hanya menutup tahun 2012 dengan prestasi tak terkalahkan di La Liga. Namun klub besutan Tito Vilanova ini juga menjadi klub sepakbola terpopuler di jejaring sosial dunia. Hingga akhir 2012, lebih dari 56 juta pengguna jejaring sosial menjadi penggemar Barcelona.

Angka itu menurut organisasi sosial media, Starcount.com, dikutip dari situs resmi Barcelona, Senin (24/12), membuat klub Messi CS ini berada diurutan teratas klub sepakbola terpopuler. Kemudian menyusul, Real Madrid, Manchester Unites, Chelsea dan LA Lakers.

Sementara tokoh terpupoler dalam jejaring sosial adalah Presiden AS Barack Obama, bintang NBA LeBron James, tempat hiburan raksasa Disney, penyanyi Justin Bieber dan Eminem.

Angka-angka itu telah dikumpulkan dari jaringan utama sosial dunia, mulai dari situs-Facebook, Twitter, Youtube, Google +, Tencent Weibo, Sina Weibo, Orkut, Ren Ren, Vkontakte, Youku dan Mixi. Penilaian tidak hanya mempertimbangkan jumlah pengguna, tetapi juga loyalitas dan interaksi dengan pengguna lain.(afz/jpnn)


BARCELONA tidak hanya menutup tahun 2012 dengan prestasi tak terkalahkan di La Liga. Namun klub besutan Tito Vilanova ini juga menjadi klub sepakbola


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News