Barcelona Samai Rekor Manchester United

Barcelona Samai Rekor Manchester United
Lionel Messi saat melesakan gol ke gawang AC Milan di leg kedua Liga Champions.Foto: FC Barcelona
KEMENANGAN Barcelona atas AC Milan pada leg kedua Liga Champions, mencatat rekor tersendiri. Blaugrana berhasil menyamai rekor Manchester United, sebagai tim yang sering lolos ke babak perempat final liga tertinggi di benua Eropa tersebut.

Bersama setan merah-julukan MU, Barcelona tercatat sudah 12 kali bisa lolos ke babak perempat final, setelah berganti nama menjadi Liga Champions pada tahun 1993. Jika Bayern Munich berhasil mengalahkan Arsenal, maka rekor yang sama juga akan dicatat oleh tim asal Jerman itu.

Dilansir dari situs resmi klub, Rabu (13/3), dalam 20 tahun terakhir Barcelona selalu menjadi kandidat juara Liga Champions. Blaugrana telah memenangkan tiga kali gelar tertinggi Liga Champions. Lima kali kalah di babak semifinal dan dua kali di babak perempat final.

Pada tahun 1993-1994, Barcelona bahkan harus kalah dari AC Milan di Final Liga Champions, dengan skor 4-0. Namun kondisi sebaliknya ditunjukan anak asuh Tito Vilanova dengan menyingkirkan AC Milan di babak perdelapan final tahun ini.

KEMENANGAN Barcelona atas AC Milan pada leg kedua Liga Champions, mencatat rekor tersendiri. Blaugrana berhasil menyamai rekor Manchester United,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News